VISI MISI JURUSAN HKn

Visi

Menjadi program studi yang unggul dan menjadi rujukan dalam pengembangan keilmuan pendidikan untuk membentuk Guru PPKn yang memiliki komitmen terhadap Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran Pancasila dan kewarganegaraan dengan menggunakan metode pembelajaran yang mampu meningkatkan komitmen terhadap Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang Pancasila dan kewarganegaraan secaraberkesinambungan yang berakar pada bidang ilmu hukum, sosial-politik, budaya, filsafat, moral, dan pembelajaran.

3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka menerapkan dan menyebarluaskan pendidikan karakter bangsa yang bermoral dan berbudaya sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, UUDNRI Tahun 1945, Bhinneka Tuggal Ika, kesadaran berdemokrasi yang menjunjung tinggi hukum dan hak asasi manusia, serta memiliki komitmen terhadap NKRI dalam pergaulan global.

4. Membangun organisasi yang dinamis, sehat dalam rangka penguatan tata kelola program studi yang partisipatif, transparan, akuntabel, bermoral dan religius.

Tujuan

1. Menyediakan layanan pendidikan dan pembelajaran PPKn dengan menggunakan metode pembelajaran yang mampu meningkatkan komitmen terhadap Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Menghasilkan lulusan yang memiliki wawasan keilmuan dan kemampuan pembelajaran yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tuggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mampu bersaing dalam dunia kerja.

3. Menghasilkan pengembangan ilmu kependidikan dan teknologi di bidang PPKn yang berbasis penelitian.

4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan dan pembelajaran, khususnya bidang PPKn.

5. Mengembangkan jejaring (networking) penyebaran informasi keilmuan kependidikan dan pembelajaran di bidang PPKn serta membangun kemitraan dengan berbagai pihak.

6. Menghasilkan tata kelola program studi yang yang dinamis, sehat dalam rangka penguatan tata kelola yang partisipatif, transparan, akuntabel, bermoral dan religius.

Need Help? Chat with us